Dikabarkan Akan Latih Timnas Vietnam, Kiatisuk Senamuang Angkat Bicara

By Aulli Reza Atmam - Kamis, 28 September 2017 | 20:57 WIB
Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, memimpin anak-anak asuhnya melawan Malaysia pada final Piala AFF 2014 di Stadion Rajamangala, 17 Desember 2014. (PORNCHAI KITTIWONGSAKUL/AFP)

Pelatih asal Thailand, Kiatisuk Senamuang, angkat bicara perihal kabar yang menyebut dirinya akan melatih Timnas Vietnam.

Senamuang menampik kabar tersebut dan mengatakan bahwa tidak ada komunikasi antara dirinya dan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Pelatih yang belum lama ini mengundurkan dari klub Port FC itu juga menebak jika media massa sedang berusaha mempromosikannya untuk menduduki kursi kepelatihan Vietnam.

Belakangan, beberapa media melaporkan Senamuang menjadi salah satu kandidat favorit untuk mengisi posisi Pelatih Vietnam yang saat ini masih kosong selepas ditinggalkan oleh Nguyen Huu Thang.

(Baca juga: Tiga Nama Muncul sebagai Kandidat Terkuat Pelatih Timnas Vietnam, Siapa Mereka?)

Hal yang menguatkan kabar tersebut adalah kehadirannya dalam acara AFF Awards 2017 di Bali di mana ia diprediksi juga sekaligus melakukan pembicaraan dengan pihak VFF.

"Rumor datang dari media Vietnam, tapi tidak ada orang dari VFF yang mengontak saya," ujar Senamuang seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN FC.

"Mungkin media sedang berusaha mempromosikan saya untuk mengisi posisi itu karena saya terbiasa tinggal dan bekerja di sana."

"Banyak orang menebak saya akan berbicara dengan orang VFF di acara AFF Awards, tapi itu tidak terjadi."

Alih-alih menjadi Pelatih Vietnam, pria berusia 44 tahun itu menerangkan dirinya kini sedang fokus untuk mendapatkan lisensi kepelatihan Pro.

"Saya tersanjung karena dikait-kaitkan dengan posisi di Vietnam, tapi saya ingin berusaha mendapatkan lisensi Pro AFC yang mana harus saya selesaikan akhir tahun ini," pungkas Senamuang.