Timnas Jerman Catat Rekor Mulus, Mengapa Joachim Loew Belum Puas?

By Lariza Oky Adisty - Senin, 9 Oktober 2017 | 14:41 WIB
Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew (kanan), berpelukan dengan gelandang Mesut Oezil seusai menghancurkan Norwegia dengan skor 6-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C di Stadion Mercedez Benz Arena, Stuttgart, Jerman, pada Senin (4/9/2017). (THOMAS KIENZLE / AFP)

Pelatih Jerman, Joachim Loew, belum seratus persen puas dengan kelolosan timnya ke Piala Dunia 2018. Dia menilai bahwa Der Panzer bisa tampil lebih baik lagi pada turnamen yang akan berlangsung di Rusia tersebut.

Jerman lolos ke Piala Dunia 2018 sebagai juara Grup C dengan poin sempurna 30, hasil selalu menang dari 10 pertandingan.

Die Mannschaft menutup babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 5-1 atas Azerbaijan di Stadion Fritz Walter, Kaiserslautern, Jerman, Minggu (8/10/2017) atau Senin dini hari WIB.

Joachim Loew belum sepenuhnya puas dengan penampilan Bernd Leno dkk dalam pertandingan tersebut.

"Kami kesulitan di awal karena kami belum memainkan susuan pemain seperti ini sebelumnya. Baru pada babak kedua Jerman membaik," ujar Loew, seperti dikutip BolaSport.com dari Kicker

Menurut Loew, penampilan Jerman selama babak kualifikasi tidak bisa dijadikan patokan seperti apa Die Mannschaft akan berlaga di Rusia nanti.

"Salah kalau Anda menganggap babak kualifikasi sudah mencerminkan penampilan Jerman. Betul, kami membuat pencapaian bagus, tetapi Jerman harus tampil di level berbeda di Piala Dunia mendatang," tuturnya.

Sebelum Jerman, hanya ada Spanyol yang berhasil mencatatkan rekor sempurna di kualifikasi Piala Dunia.

Spanyol tampil tak terkalahkan pada fase kualifikasi Piala Dunia 2010.

Jerman pun boleh bangga dengan produktivitas mereka. Total, juara dunia 2014 ini mencetak 43 gol dan hanya kebobolan