Pemain Pilarnya Cedera, Langkah Timnas Belanda Menuju Piala Dunia 2018 Makin Sulit

By Taufan Bara Mukti - Selasa, 10 Oktober 2017 | 19:41 WIB
Para pemain tim nasional Belanda merayakan gol yang dicetak Davy Proepper (kedua dari kanan) ke gawang Bulgaria dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A di Stadion Amsterdam ArenA, Amsterdam, Belanda, pada Minggu (3/9/2017). (JOHN THYS / AFP)

Timnas Belanda wajib menang besar atas Swedia di pertandingan pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Swedia, Rabu (11/10/2017) dini hari WIB.

Belanda harus menang dengan skor 7-0 untuk merebut tiket ke babak play-off dari tangan Swedia.

Saat ini Der Oranje yang duduk di posisi ketiga terpaut tiga poin dengan Swedia yang ada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A.

Namun, misi timnas Belanda tersebut makin sulit karena pemain pilar mereka tak dapat dimainkan di laga itu.


Gelandang Belanda, Davy Propper (atas), menyundul bola saat berduel dengan pemain Belarus, Sergei Balanovich dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Minsk, 7 Oktober 2017.(KADOBNOV / AFP)

Gelandang Brighton & Hove Albion, Davy Proepper, tak dapat diturunkan karena menderita cedera paha.

Kabar tersebut dikonfirmasi melalui pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh timnas Belanda di laman resminya.

(Baca Juga: Wajib Menang Besar, Timnas Belanda Berharap pada Tuah Amsterdam)

Peran Proepper dinilai vital di skuat timnas Belanda, terbukti dari torehan satu golnya ke gawang Belarus pada pertandingan sebelumnya.

Kondisi cedera Proepper tersebut memperberat langkah timnas Belanda yang wajib meraih kemenangan besar atas Swedia di Stadion Amsterdam ArenA pada pertandingan nanti malam.