Pujian untuk Islandia Sekaligus Sindiran kepada Inggris ala Gary Lineker

By Verdi Hendrawan - Selasa, 10 Oktober 2017 | 19:41 WIB
Gary Lineker berdiri di royal box saat Roger Federer melawan Samuel Groth pada Kejuaraan Wimbledon, 4 Juli 2015. (JUSTIN TALLIS/AFP)

Legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker, memberikan pujian kepada tim nasional Islandia sekaligus memberi sindiran kepada The Three Lions.

Gylfi Sigurdsson dkk berhasil untuk kali pertama lolos ke Piala Dunia pada edisi 2018.

Islandia berhasil mengamankan satu tiket ke Piala Dunia 2018 setelah keluar sebagai juara Grup I di babak kualifikasi denan menyisihkan pesaing terbesarnya, yaitu Kroasia, Ukraina, dan Turki.

Kemenangan 2-0 atas Kosovo pada matchday terakhir Grup I di Stadion Laugardalsvollur, Senin (9/10/2017) atau Selasa dini hari WIB, menjadi penentu keberhasilan Islandia.

Gol-gol kemenangan Islandia pada laga tersebut dicetak oleh Gylfi Sigurdsson (menit ke-40) dan Johann Gudmundsson (68').

Keberhasilan pertama Islandia mengundang banyak pujian dan selamat dari berbagai kalangan dan pelaku sepak bola internasional, termasuk Gary Lineker.

(Baca Juga: Dijatuhi Hukuman Berat Komdis PSSI, Pelatih Persis Solo: Sanksi Itu Mematikan Karier dan Rejeki untuk Anak Istri Saya!)

Performa Islandia di sepanjang babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 mendapat pengakuan dari Lineker sebagai tim yang hebat.

Setelah memberikan pujian, Lineker lanjutkannya dengan sebuah sindiran untuk timnas Inggris atas kekalahan 1-2 dari Islandia di perempat final Piala Eropa 2016.

"Islandia berhasil lolos untuk pertama kalinya ke ajang Piala Dunia. Mereka benar-benar sebuah tim yang hebat. Hanya kalah 1-2 dari mereka saat ini bagaikan sebuah kemenangan... ish," tulis Lineker di akun Twitter-nya.

Di sisi lain, Inggris juga telah memastikan satu tiket ke Piala Dunia 2018 setelah keluar sebagai juara Grup F menyisihkan Slovakia, Slovenia, dan Skotlandia.