Gagal ke Piala Dunia, Pelatih Cile Resmi Undurkan Diri

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 12 Oktober 2017 | 02:53 WIB
Reaksi pelatih timnas Cile, Juan Antonio Pizzi, saat memberikan instruksi kepada pemainnya saat tampil melawan Jerman dalam laga final Piala Konfederasi 2017 di Stadion Petersburg, Saint Petersburg, pada 2 Juli 2017. (FRANCK FIFE/AFP)

Pelatih timnas Cile, Juan Antonio Pizzi mengungkapkan bahwa dirinya akan meninggalkan Cile setelah gagal ke Piala Dunia 2018.

Cile sendiri dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah mengalami kekalahan 0-3 atas Brasil.

Hasil tersebut membuat Arturo Vidal dkk mengakhiri Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di posisi ke-6 dengan 26 poin dan dipastikan gagal ke Piala Dunia 2018.

Sebagai bentuk tanggung jawab atas gagalnya Cile menuju Piala Dunia 2018, Pelatih Cile, Juan Antonio Pizzi memutuskan mundur dari posisi pelatih Cile.

Jose Antonio Pizzi sendiri kontraknya habis sesudah babak Kualifikasi Piala Dunia 2018.

(Baca Juga : 5 Negara Unggulan yang Dipastikan Gagal ke Piala Dunia 2018 Sebelum Kualifikasi Berakhir)

Dilansir BolSport.com dari Washington Post, sang pelatih mengungkapkan bahwa dirinya memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Cile.

Namun, ketua asosiasi sepakbola Cile, Arturo Salah, justru mengatakan bahwa terlalu dini untuk menentukan masa depan Pizzi.

Pizzi sendiri mulai melatih Cile pada tahun lalu menggantika Jorge Sampaoli yang kini menjadi pelatih Argentina.

Bersama Pizzi Cile berhasil meraih gelah Copa Amerika Centenario 2016 dan berhasil menjadi finalis Piala Konfederasi 2017.