Pengumuman Skuat Timnas Inggris Untungkan Lini Depan Liverpool, Benarkah?

By Bagas Reza Murti - Jumat, 3 November 2017 | 05:48 WIB
Ekspresi manajer Liverpool, Juergen Klopp, dalam jumpa pers jelang pertandingan Grup E Liga CHampions 2017-2018 menghadapi Maribor di Stadion Ljudski vrt, Maribor, Slovenia, pada Senin (16/10/2017). (JURE MAKOVEC/AFP)

Timnas Inggris telah resmi merilis 25 nama yang dipanggil untuk memperkuat di dua laga ujicoba Inggris melawan Jerman dan Brasil.

Manajer Inggris, Gareth Southgate memanggil tiga nama baru, yaitu striker Swansea Tammy Abraham, gelandang Crystal Palace Ruben Loftus-Cheek dan bek Liverpool Joe Gomez.

Beberapa nama senior ditinggalkan karena Inggris sudah memastikan diri ke Piala Dunia 2018. Beberapa nama langganan, seperti Chris Smalling dan Alex Oxlade-Chamberlain tak disertakan dalam daftar pemain terpilih.

Dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo, hal ini membawa kabar baik tersendiri bagi lini depan skuat asuhan Juergen Klopp, Liverpool.

Meski dua pemain dipanggil, yaitu Jordan Henderson dan Joe Gomez dua pemain yang sedang fit di skuat Liverpool saat ini, Alex Oxlade-Chamberlain dan Daniel Sturridge tak dipanggil oleh Gareth Southgate.

(Baca juga: Menang 4 Matchday Berturut-turut, Jose Mourinho Incar Rekor Klub Sepanjang Sejarah Lampaui Sir Alex Ferguson)

Inggris akan menghadapi Jerman pada 10 November, sementara Brasil 4 hari berselang. Dua pemain di lini serang tersebut tentu lebih bisa berkonsentrasi menghadapi ketatnya jadwal Liverpool selanjutnya untuk melawan Southampton, Sevilla dan Chelsea.

Pelatih Juergen Klopp juga tak perlu khawatir anak asuhnya terkena cedera dalam jeda internasional.

Kabar baik lainnya, Mohamed Salah yang menjadi pahlawan kemenangan Mesir untuk lolos Piala Dunia 2018, juga tak akan disertakan dalam laga sisa kualifikasi.

Mesir akan bertemu Ghana di partai terakhir kualifikasi, dan pelatih Mesir Hector Cuper memutuskan untuk tak membawa Mohamed Salah karena Mesir sudah pasti lolos ke Piala Dunia 2018.

Lini depan Liverpool semakin bertambah kekuatannya menyusul telah pulihnya Sadio Mane yang sudah terlihat di sesi latihan terakhir Liverpool.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on