Walau Tanpa Zlatan Ibrahimovic, Swedia Tidak Boleh Diremehkan

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 8 November 2017 | 04:05 WIB
Zlatan Ibrahimovic menyaksikan laga Liga Swedia antara mantan klubnya, Malmo FF, dengan Hacken di Stadion Swedbank, Minggu (5/11/2017) malam WIB. (LUDVIG THUNMAN/BILDBRYAN)

Tim Nasional Italia mendapat keuntungan karena Swedia tak lagi diperkuat pemain sekelas Zlatan Ibrahimovic karena sudah pensiun dari pentas internasional.

Kendati demikian, Bek sayap berusia 26 tahun, Alessandro Florenzi, berusaha memperingatkan timnya untuk tidak meremehkan kekuatan Swedia.

"Mereka sedikit kehilangan karena Ibra merupakan salah satu pemain terbaik dunia, namun mereka memiliki banyak pemain bagus di lini depan. Kendati demikian, konon kami memiliki pertahanan hebat, terbaik di dunia," kata Florenzi seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Mereka memiliki pemain yang berkarier di liga-liga top di dunia dan menyingkirkan tim seperti Belanda. Laga nanti tidak akan mudah buat kami, begitu pun dengan mereka," ujar dia.

Tim berjulukan Gli Azzurri akan melakoni dua partai kandang dan tandang melawan Swedia di babak play-off Piala Dunia 2018.

(Baca juga: Real Madrid Siap Incar 5 Bintang Premier League Januari Mendatang, 3 dari Manchester United)

Pertemuan pertama akan berlangsung di Friend Arena, Sabtu (11/11/2017) waktu setempat.

Laga penentuan akan dihelat di Stadion San Siro, Selasa (14/11/2017) waktu setempat.