Pelatih Italia: Tak Butuh Motivasi, Kami Hanya Butuh...

By Kautsar Restu Yuda - Jumat, 10 November 2017 | 15:46 WIB
Penyerang timnas Italia, Citadin Martins Eder (tengah), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Liechtenstein dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Dacia Arena, Udinese, Italia, pada 11 Juni 2017. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Pelatih timnas Italia Giampiero Ventura, mengaku puas dengan penampilan timnya sejak ia tangani.

Timnas Italia bakal menghadapi timnas Swedia di leg pertama play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB.

Menghadapi laga yang bakal di gelar di Stockholm, Swedia, Giampiero Ventura menyampaikan perasaannya.

"Saya merasa sangat tenang. Ini adalah laga yang paling menarik dan penting dalam karier saya, tapi di sisi lain berisiko," katanya kepada Football Italia, dikutip BolaSport.com.

(Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Ungkap Pemain Terbaik Italia Saat Ini)

"Saya puas dengan apa yang kami lakukan sejak kedatangan saya. Ketika saya datang ke sini dan melihat hanya satu yang bisa memenangkan grup tersebut,kami akan berusaha berada di sana untuk melawan Spanyol. Kami kalah dari tim Spanyol yang lebih kuat dari kami."

Ketika ditanya terkait motivasi apa yang sang pelatih bakal sampaikan kepada skuatnya demi memenangkan laga, Ventura menyatakan tidak perlu.

"Ini laga yang sangat penting sehingga saya tidak berpikir kami membutuhkan kata-kata (motivasi). Kami hanya butuh ketenangan, kepercayaan dan fokus," ujarnya.

(Baca Juga: Mantan Pelatih Inter Milan Siap Latih Timnas Italia)

"Setiap kata akan sia-sia. Kami membutuhkan tekad untuk mendapatkan hasilnya."

Laga ini dapat Anda saksikan di RCTI dan Fox Sports 1 pada pukul 02.45 WIB.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on