Brasil Punya Peluang Besar Jadi Juara Piala Dunia 2018

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 12 November 2017 | 05:52 WIB
Para pemain Brasil merayakan gol yang dicetak oleh Neymar dalam laga persahabatan kontra Jepang di Stadion Pierre Mauroy, Villeneuve d'Ascq, Prancis, pada 10 November 2017. (PHILIPPE HUGUEN/AFP)

Pada perhelatan Piala Dunia 2018 kiper asal Brasil, Julio Cesar (38), yakin Neymar dkk punya peluang bagus untuk menjadi juara.

Brasil gagal menjadi juara saat berstatus tuan rumah pada Piala Dunia 2014.

Bahkan, saat itu Julio Cesar bermain 87 menit ketika skuat asuhan Luiz Felipe Scolari dipermalukan Jerman dengan kekalahan telak 1-7 pada semifinal.

Namun, kiper yang masih bermain di Benfica ini optimistis Tim Samba asuhan Adenor Leonardo Bacchi alias Tite sanggup melewati semua rintangan di Rusia tahun depan.

"Menurut saya Brasil memiliki peluang sangat bagus untuk memenangi Piala Dunia," ucap Cesar seperti dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Kami memiliki pelatih yang telah melakukan pekerjaan hebat sejak pertama bergabung. Kami salah satu favorit juara," kata dia.

(Baca Juga: Romelu Lukaku Paceklik Gol, Pelatih Belgia Tidak Cemas)

Keyakinan Cesar memang berbanding lurus dengan performa Brasil pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Total dari 18 pertandingan Brasil hanya sekali mengalami kekalahan dan finis sebagai juara grup dalam klasemen akhir kualifikasi zona Conmebol.