Ederson Punya Semua Elemen untuk Menjadi Kiper Terbaik Dunia

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 12 November 2017 | 06:04 WIB
Kiper Brasil, Ederson Moraes, menjalani sesi latihan di Granja Comary sports complex, Teresopolis, Brasil, pada 4 Oktober 2017. (MAURO PIMENTEL/AFP)

 Kiper gaek asal Brasil, Julio Cesar (38), menilai Ederson Moraes memiliki semua elemen yang dibutuhkan untuk menjadi penjaga gawang terbaik di dunia.

Ederson sanggup tampil impresif bersama Manchester City di Liga Inggris sejauh musim ini.

Setidaknya, ia sudah mencatatkan enam clean sheet dalam 11 pertandingan sehingga membantu skuat asuhan Pep Guardiola kokoh di puncak klasemen sementara Premier League.

Kiper berusia 24 tahun ini melakoni laga debut bersama Tim Nasional Brasil bulan lalu saat menang 3-0 atas Cile di partai kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Ia adalah kiper yang selalu berkembang. Ia siap bermain di Piala Dunia dan memiliki semua elemen untuk menjadi kiper terbaik di dunia," kata Cesar seperti dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Ia kiper yang komplet dan sangat kuat di bawah mistar gawang," ujar dia.

(Baca Juga: Romelu Lukaku Paceklik Gol, Pelatih Belgia Tidak Cemas)

Saat ini penjaga gawang AS Roma, Alisson Ramses Becker, masih menjadi pilihan utama tim besutan Adenor Leonardo Bacchi alias Tite.

Namun, Cesar menilai situasi tersebut memungkinkan berubah pada putaran final Piala Dunia 2018 jika Ederson terus memperlihatkan performa impresif secara konsisten.