Phil Jones Cedera, Berkah bagi Dua Pemain Muda Inggris Ini

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 12 November 2017 | 13:31 WIB
Bek timnas Inggris, Phil Jones, berduel dengan pemain Malta, Jean Paul Farrugia di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di National Stadium pada 1 September 2017. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Masalah cedera membuat bek tangguh Manchester United, Phil Jones, tak bisa memperkuat tim Inggris di pertandingan persahabatan melawan Brasil.

Inggris dijadwalkan melawan Brasil dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Selasa (14/11/2017) waktu setempat.

Bek berusia 25 tahun ini mendapat cedera saat memperkuat skuat The Three Lions di laga persahabatan melawan Jerman.

Jones hanya bermain selama 25 menit seusai tak sanggup terus bermain karena masalah di otot paha pada partai yang berakhir imbang 0-0 tersebut.

Masalah cedera Jones memperpanjang daftar pemain skuat asuhan Gareth Southgate yang absen.

Inggris sudah kehilangan Dele Alli, Harry Kane, Harry Winks, Jack Butland, Gary Cahill, Jordan Henderson, Raheem Sterling, dan Fabian Delph tak memungkinkan bermain pekan lalu.

(Baca juga: Football Manager 2018 - 10 Klub dengan Bujet Transfer Tertinggi, Ayo Pilih Jagoanmu!)

Meski Jones cedera, Southgate memutuskan untuk tidak menambah pemain bertahan sebagai pengganti peran Jones, namun ia prioritasnya justru untuk memanggil pemain yang lebih menyerang.

Seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi FA, gelandang Bournemouth, Lewis Cook, dan penyerang Liverpool, Dominic Solanke, bergabung dengan skuat senior setelah sebelumnya memperkuat tim U-21 Inggris.