Gelandang Spurs Sebut Kelolosan Negaranya Lebih Penting Ketimbang Kemenangan Atas Real Madrid

By Bagas Reza Murti - Senin, 13 November 2017 | 21:41 WIB
Gelandang serang Denmark, Christian Eriksen, berusaha melepaskan operan pada pertandingan play-off Piala Dunia 2018 melawan Republik Irlandia di Telia Parken, Sabtu (11/11/2017) waktu setempat. (LARS MOELLER/AFP)

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen yakin jika kelolosan negaranya Denmark ke Piala Dunia 2018 akan lebih penting ketimbang kemenangan Spurs atas Real Madrid beberapa waktu lalu

Pertandingan leg pertama harus berakhir pahit bagi Denmark pada Sabtu (11/11/2017). Denmark ditahan imbang 0-0 kontra Republik Irlandia meski bermain di Copenhagen. Atas hasil itu, fan menyoraki tuan rumah.

"Saya pikir hal ini akan terjadi. Membawa negara anda menuju Piala Dunia adalah hal terbaik yang bisa anda lakukan untuk negara anda," ujar Eriksen dilansir BolaSport.com dari Independent.

Eriksen mendapatkan beberapa peluang pada leg pertama. Namu ia menolak untuk menyalahkan pendekatan bermain Irlandia yang cenderung bertahan.

Eriksen lebih memilih berkonsentrasi untuk laga berilutnya agar dapat menciptakan gol away bagi Denmark.

(Baca juga: FIFA 'Pilih' Bali United Juara Liga 1, Netizen: PSSI Enggak Ikut FIFA)

"Saya tak dapat menyalahkan mereka. Mereka tim tandang, mereka ingin menghentikan kami untuk mencetak gol. Kami harusnya bisa bermain lebih baik," ucapnya.

Meski akan menghadapi Republik Irlandia di Dublin pada Selasa (14/11/2017), Gelandang Spurs tetap yakin dan percaya diri negaranya akan lolos.

"Saya rasa kami akan punya kesempatan di Dublin. Saya sangat percaya diri. Satu gol away dari kita berarti banyak. Kami harus mengambil tekanan," tambahnya.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on