Steven Gerrard: Inggris Bakal Jalani Dua Laga Final Piala Dunia di Grup G

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 2 Desember 2017 | 19:23 WIB
Rombongan Standard Chartered Indonesia berpose bersama legenda klub dan pelatih tim U-18 Liverpool, Steven Gerrard, di lapangan latihan Akademi Liverpool di Kirkby, Jumat (17/11/2017). (FIRZIE ADRIAN IDRIS/BOLASPORT.COM)

Legenda Liverpool, Steven Gerrard, mengatakan bahwa timnas Inggris akan menemukan dua lawan berat pada putaran final Piala Dunia 2018 Grup G.  

Penuturan Gerrard bukan mengacu kehadiran Belgia yang notabene berisikan banyak bintang di grup tersebut, melainkan Panama dan Tunisia.

Menurut Gerrard, Inggris tidak boleh menganggap enteng pertandingan menghadapi Panama dan Tunisia.

Sebab, Gerard meyakini, kedua negara tersebut akan mengerahkan segala kemampuan ketika bersua dengan Inggris.

"Pertandingan ini adalah final Piala Dunia bagi Panama dan Tunisia. Mereka semua mengikuti Liga Inggris dan tahu segalanya tentang pemain yang akan mereka hadapi nanti," ucap Gerrard seperti dkutip BolaSport.com dari BBC.

"Kedua negara tersebut menyadari tidak akan menjuarai Piala Dunia. Namun, jika bisa menang atau mendapatkan hasil bagus melawan Inggris, mereka semua akan pulang dan merayakannya," tuturnya.

(Baca Juga: Bicara Rumor Mesut Oezil, Jose Mourinho Keceplosan soal Masa Depan Marouane Fellaini)

Sepanjang sejarah, Inggris berlum pernah bersua dengan Panama dalam ajang apa pun.

Adapun dengan Tunisia, Inggris pernah menang 2-0 atas negara Afrika Utara itu di Grup G Piala Dunia 1998 dan imbang 1-1 dalam sebuah laga uji coba pada 1990.