Pelatih Timnas Brasil Bocorkan 15 Nama Pemain yang Akan Diboyong ke Piala Dunia 2018

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 17 Februari 2018 | 05:34 WIB
Penyerang timnas Brasil, Gabriel Jesus (tengah), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang timnas Jepang dalam laga uji coba di Stadion Pierre Mauroy, Villeneuve d'Ascq, Prancis, pada 10 November 2017. (PHILIPPE HUGUEN/AFP)

Pelatih timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi mengumumkan 15 nama pemain Brasil yang berlaga di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dilansir BolaSport.com dari UOL Esportes, pelatih timnas Brasil yang akrab disapa Tite ini pada hari Jumat (16/2/2017) megungkapkan 15 nama pemain Brasil yang kemungkinan besar akan berlaga di Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Tampaknya jelas bahwa 11 pemain yang biasa saua meainkan sebagai starter sudah mengamankan temapat di Piala Dunia 2018," kata Tite.

"Mereka adalah Alisson, Dani Alves, Marquinhos, Joao Miranda, Marcelo, Casemiro, Renato Augusto, Paulinho, Philippe Coutinho, Neymar, Gabriel Jesus, Roberto Firmino, Thiago Silva, Fernandinho dan Willian." lanjutnya.

Thiago Silva yang musim ini sering terganggu cedera sepertinya masih tetap dipercaya Tite untuk berlaga di Rusia bersama Seleccao.

(Baca juga: Apa Alasan Paul Pogba Tak Bahagia di Manchester United?)

Sementara Roberto Firmino yang tampil apik bersama Liverpool musim ini hanya akan menjadi pelapis bagi trio Philippe Coutinho, Neymar dan Gabriel Jesus yang selalu di percaya Tite sejak dirinya melatih Brasil.

Dari 15 pemain yang disebutkan Tite tersebut, Liga Spanyol dan Liga Inggris menjadi kompetisi yang menyumbang pemain terbanyak dengan empat pemain

Liga Spanyol diwakili oleh Marcelo, Casemiro (Real Madrid); serta Paulinho, dan Philippe Coutinho (Barcelona).

Sementara pemain yang berasa dari Liga Inggris adalah Roberto Firmino (Liverpool), Wilian (Chelsea), serta Gabriel Jesus dan Fernandinho (Manchester City).

Brasil sendiri pada Piala Dunia 2018 tergabung di Grup E bersama Kosta Rika, Swiss serta Serbia.