Bixente Lizarazu Sebut Sepak Bola Berubah Drastis

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 15 Maret 2018 | 21:41 WIB
Bixente Lizarazu saat ditemui dalam acara meet and greet di di Siam Discovery, Thailand, Kamis (15/3/2018). (THERESIA SIMANJUNTAK/BOLA)

Legenda sepak bola Prancis, Bixente Lizarazu, menilai terjadi perubahan dalam dunia sepak bola saat ini dibandingkan ketika eranya masih bermain.

Laporan Wartawan BOLA, Theresia Simanjuntak, dari Thailand

Perubahan yang dimaksud adalah klub-klub Eropa kini kerap melakukan kunjungan ke negara-negara Asia.

"Sepakbola saat ini sudah jauh berbeda dengan ketika saya masih aktif bermain. Banyak klub Eropa mau datang ke negara-negara seperti Thailand, India, China dan sebagainya," kata Lizarazu dalam acara meet and greet di Siam Discovery, Thailand.

"Pada era saya, klub-klub Eropa lebih fokus ke kompetisi. Sekarang, kami tidak bisa demikian mengingat banyaknya orang di negeri lain menyukai sepak bola Eropa. Bayern Muenchen misalnya yang punya banyak fans di Asia," ucapnya.


Bixente Lizarazu saat ditemui dalam acara meet and greet di di Siam Discovery, Thailand, Kamis (15/3/2018). (THERESIA SIMANJUNTAK/BOLA)

Lizarazu merupakan mantan pemain yang sukses bersama Bayern Muenchen dan Tim Nasional Prancis.

(Baca Juga: Temani Cristiano Ronaldo Masuk Goa, Begini Gaya Kece Georgina Rodriguez)

Di Bayern dia telah memenangi gelar-gelar bergengsi, yakni enam titel Bundesliga, lima trofi DFB Pokal, dan satu gelar Liga Champions.

Bersama timnas Prancis, Lizarazu memenangi gelar Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.