Gareth Bale Rela Tempuh Perjalanan Sejauh 12.000 Km ke China demi Ryan Giggs

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 20 Maret 2018 | 19:45 WIB
Ekspresi pemain Real Madrid, Gareth Bale, dalam sesi latihan di Madrid, Spanyol, pada 30 Desember 2017. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Gareth Bale rela menempuh perjalanan sekitar 12.000 kilometer ke China demi berlaga dengan timnas Wales.

Setelah bermain untuk Real Madrid saat menang 6-3 atas Girona, Rabu (20/3/2018), Gareth Bale rela langsung menempuh perjalanan sekitar 12.000 kilometer untuk ke China.

Dilansir BolaSport.com dari Independent, pemain berusia 28 tahun ini rela bermalam di London untuk kemudian terbang ke Guangzhou keesokan harinya dan menempuh perjalanan selama 10 jam setengah.

Perjalanan Bale belum berakhir setelah transit di Guangzhou mantan pemain Tottenham Hotspur ini harus terbang kembali selama empat jam ke Nanning.

Gareth Bale rela terbang ke China untuk memperkuat timnas Wales yang sedang menjalani turnamen Greet China 2018 di Nanning, China.

(Baca Juga: Omongan Jose Mourinho Bagai Pisau yang Akan Menusuknya Sendiri)

Turnamen ini sendiri selain diikuti oleh timnas Wales juga diikuti oleh timnas China, timnas Republik Ceska serta timnas Uruguay.

Turnamen yang sudah mulai digelar sejak tahun lalu ini akan berformat babak gugur dengan keempat tim langsung bertemu di semifinal.

Timnas Wales harus bertemu dengan tuan rumah China sedangkan Uruguay harus bertemu republik Ceska.

Turnamen ini juga akan menjadi ujian bagi matan pemain Manchester United, Ryan Giggs yang kini menjadi pelatih timnas Wales menggantikan pelatih sebelumnya Chris Coleman.