Luigi Di Biagio Diprediksi Gunakan Formasi Favoritnya Saat Italia Jumpa Argentina

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 21 Maret 2018 | 04:49 WIB
Ekspresi penyerang timnas Italia Stephan El Shaarawy (kanan) setelah timnya gagal lolos ke Piala Dunia akibat ditahan imbang Swedia dalam partai play-off kedua di Giuseppe Meazza, Milan, 13 November 2017. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Timnas Italia kemungkinan besar akan menggunakan formasi 4-3-3 saat berhadapan dengan Argentina di laga uji coba, Sabtu (24/3/2018).

Pelatih sementara timnas Italia, Luigi Di Biagio akan memulai debutnya bersama timnas senior Italia pada saat menghadapi Argentina pada laga uji coba.

Pelatih yang juga merangkap pelatih timnas U-21 Italia ini kemungkinan besar akan memainkan formasi favoritnya saat menukangi Gli Azzurrini yaitu 4-3-3.

Mantan gelandang bertahan Inter Milan ini kemungkinan besar akan mengandalkan kecepatan Lorenzo Insigne dan Federico Chiesa di sektor sayap.

Pilihan lain ada pada sayap Inter Milan, Antonio Candreva yang biasa bermain disektor kanan penyerangan.

(Baca Juga: Bukan Chelsea, Eden Hazard Dapat Peran Terbaik saat Bermain untuk Tim Ini)

Di sektor gelandang trio Marco Veratti, Jorginho dan Marco Parolo yang rutin dipasang saat Italia ditukangi Giampiero Ventura, besar kemungkinan turun sebagai starter.

Permasalah tentu saat ini berada di lini belakang Gli Azzurri yang mengalami krisis bek tengah usai cederanya Giorgio Chiellini dan Alessio Romagnoli dan kehilangan Davide Astori yang meninggal dunia.

Di Biagio sepertinya akan mengoptimalkan Daniele Rugani dan Leonardo Bonucci berduet di jantung pertahanan meredam agresifitas penyerang Argentina yang dihuni penyerang -penyerang berbahaya macam Lionel Messi , Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero.

Berikut ini perkiraan pemain Italia (4-3-3): Buffon; Florenzi, Bonucci, Rugani, Spinazzola,Jorginho, Parolo, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne