Joe Hart Siap Bersaing dengan Siapa Pun di Timnas Inggris

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 21 Maret 2018 | 19:39 WIB
Joe Hart dan Michail Antonio tampak gembira seusai West Ham United menang atas Huddersfield Town di London Stadium, Senin (11/9/2017). ( BEN STANSALL/AFP )

Penjaga gawang West Ham United, Joe Hart, mengungkapkan bahwa dirinya siap bersaing dengan para penjaga gawang muda timnas Inggris.

Joe Hart tetap yakin bahwa dirinya bisa bersaing dengan para kiper muda Inggris untuk mendapatkan satu tempat di bawah mistar gawang The Three Lions.

Hart tak gentar meski musim ini penampilan penjaga gawang 30 tahun asal West Ham United itu bisa dibilang tidak terlalu baik bersama West Ham United.

Dia hanya mencatatkan 3 clean sheet dan kebobolan 33 kali dari 15 partai Liga Inggris.

"Tidak ada bedanya dengan sebelumnya. Bahkan jika saya bermain di liga amatir, saya tetap siap bersaing untuk timnas Inggris," ujar Hart dilansir BolaSport.com dari Sports Mole.

(Baca juga: Gelandang Lincah Ini Ogah Pindah ke PSG meski Chelsea Terancam Tanpa Gelar)

"Hal itu tidak berbeda dengan saat saya pertama kali di sini. Saya di sini bukan untuk menjawab kritik. Saya di sini untuk bermain sepak bola, menikmati apa yang saya lakukan dan mencoba untuk memembantu tim sebaik mungkin," tuturnya.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan pekan lalu bahwa dia belum memutuskan siapa yang akan menjadi kiper nomor satu timnas Inggris.

Joe Hart akan bersaing dengan Nick Pope, Jordan Pickford, dan Jack Butland untuk mendapatkan tempat utama di bawah mistar timnas Inggris.

Keempat penjaga gawang ini dipanggil oleh Gareth Southgate ke timnas Inggris untuk melakoni laga uji coba kontra Belanda (23/3/2018) dan Italia (28/3/2018).