Mauro Icardi Ungkap Alasan Kenapa Dirinya Dicampakkan oleh Pelatih Timnas Argentina

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 22 Maret 2018 | 06:42 WIB
Mauro Icardi dengan selebrasinya setelah mencetak gol (DOK-MARCA.COM)

Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, yakin akan kembali dipanggil oleh timnas Argentina di ajang internasional.

Mauro Icardi kembali tidak dipanggil oleh pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, kedalam skuat Albiceleste untuk menghadapi laga uji coba kontra Italia (23/3/2018) dan Spanyol (27/3/2018).

Hal ini tentu gagal membuat Mauto Icardi menambah jumlah penampilan bersama timnas Argentina.

Meski menjadi kapten dan mesin gol di Inter Milan, nyatanya banyak pelatih timnas Argentina yang mengabaikan kemampuan pemain 25 tahun.

(Baca Juga: Mauro Icardi Juga Catat Rekor Genap 100 Gol untuk Inter Milan)

Ini terlihat dimana sejak 2013, Icardi hanya bermain sebanyak empat kali di timnas Argentina dan belum mencetak satu gol pun.

Meski kembali dicampakan oleh timnas Argentina, Icardi yakin bahwa dalam laga berikutnya dirinya akan dipanggil oleh Jorge Sampaoli.

“Saya berbicara dengan Sampaoli. Saya tahu bahwa saya akan ditinggalkan oleh skuat Argentina,” kata Icardi dikutip BolaSport.com dari Football Argentina.

"Saya cedera dalam empat pertandingan dan itulah satu-satunya alasan mengapa pemain lain dipilih,” ucap sang pemain menambahkan.

Sampaoli sendiri dalam dua laga ujicoba ini lebih memilih empat striker yang bermain di Eropa lainnya, seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, dan Angel Correa.

Sang pelatih juga memanggil dua pemain Liga Argentina, Christian Pavon dan Lautaro Martinez, untuk mengisi lini depan ketimbang Icardi.