Dedikasi Isco demi Spanyol dan Real Madrid

By Bayu Chandra - Sabtu, 24 Maret 2018 | 07:56 WIB
Gelandang Real Madrid, Isco (kiri), berduel dengan bek kanan Paris Saint-Germain, Dani Alves, dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 6 Maret 2018. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Pertandingan antara Jerman Vs Spanyol ternyata memberi kesan tersendiri bagi Isco.

Pertandingan uji coba di Duesseldorf pada Jumat atau Sabtu (24/3/2018) dini hari WIB ini berkesudahan 1-1.

Gol Jerman dicetak oleh Thomas Mueller (35') untuk membalas torehan kilat Rodrigo buat Spanyol (6').

Dalam laga ini, Isco menampilkan sosok pekerja keras untuk negaranya, Spanyol, walaupun tidak diberi kesempatan reguler bermain buat Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane musim ini. 

Mantan pemain Malaga itu malah mendapat pujian dari pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, karena mampu menciptakan banyak peluang dan tetap menjaga aliran bola dengan baik di lini tengah.


Reaksi pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Israel di Stadion Teddy, Jerusalem, pada 9 Oktober 2017.(JACK GUEZ / AFP)

Kurangnya kontinuitas bermain bersama klub ternyata tidak berdampak pada harapan Isco tampil di Piala Dunia.

Julen Lopetegui menyebut karakter dari sosok Isco sangat sesuai dengan Andres Iniesta saat dirinya bermain untuk timnas Spanyol

(Baca Juga: 6 Debutan Barcelona yang Langsung Cetak Gol Sebelum Jose Arnaiz, Nomor 5 Jebolan Akademi Real Madrid!)

Apiknya permainan Isco untuk timnas tetap saja tidak membuat Real Madrid memasukkannya dalam susunan pemain utama secara reguler.

Namun, Julen Lopetegui telah memberi jaminan tempat untuk sang pemain agar tampil di Piala Dunia musim panas ini jika terus menunjukkan dedikasi buat bermain maksimal sebagai personel inti.