Spanyol Favorit Juara Piala Dunia 2018 atau Bukan Tak Penting bagi Lucas Vazquez

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 25 Maret 2018 | 04:14 WIB
Aksi pemain sayap Spanyol, Lucas Vazquez, di pertandingan persahabatan melawan Jerman di Esprit Arena, Jumat (23/3/2018) waktu setempat. (ODD ANDERSEN / AFP)

Bagi pemain sayap berusia 26 tahun, Lucas Vazquez, menilai bahasan tentang Spanyol berstatus tim favorit juara Piala Dunia 2018 atau bukan merupakan sesuatu yang tak penting.

Spanyol baru saja kembali melakukan persiapan menghadapi putaran final Piala Dunia 2018 dengan melakoni laga persahabatan melawan juara bertahan, Jerman.

Pada partai yang berlangsung di Esprit Arena, Spanyol mampu menahan imbang Jerman dengan skor 1-1.

Bahkan, Tim Matador, julukan Spanyol, bisa unggul cepat lewat gol Rodrigo Moreno sebelum Thomas Mueller mencetak gol balasan di babak pertama pertandingan itu.

Menjanjikannya penampilan skuat asuhan Julen Lopetegui kembali memunculkan anggapan Spanyol layak disejajarkan dengan Jerman sebagai salah satu tim favorit juara di Rusia.

"Kami harus realistis. Kami punya timnas fantastis dengan beberapa pemain top. Namun, tak ada gunanya membahas apakah kami favorit atau tidak," kata Vazquez seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

(Baca Juga: Mauro Icardi Juga Catat Rekor Genap 100 Gol untuk Inter Milan) 

"Satu hal yang bisa kami lakukan adalah kerja keras dan memastikan diri dalam kondisi terbaik. Setelah itu, kami bisa berusaha memenangi Piala Dunia 2018," ucapnya.

Spanyol akan kembali melakoni laga uji coba bagus saat meladeni Argentina di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (27/3/2018) waktu setempat.