Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Terbaik Dunia Versi Son Heung-min

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 25 Maret 2018 | 11:57 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Crystal Palace dalam laga Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, pada 25 Februari 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Deretan prestasi Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo tak membuat pemain penting Tottenham Hotspur, Son Heung-min, mengakui keduanya sebagai pemain terbaik dunia.

Pemain sayap asal Korea Selatan itu justru menilai rekan satu timnya di Tottenham, Harry Kane, sebagai pemain terbaik dunia.

Namun, sekarang Kane tengah dibekap cedera pergelangan kaki yang didapat saat tim berjulukan Spurs menang 4-1 atas Bournemouth awal bulan ini.

Bomber berusia 24 tahun itu pun tak bisa ikut serta di dua laga persiapan Tim Nasional Inggris menghadapi Piala Dunia 2018 bulan ini melawan Belanda dan Italia.

Kane diperkirakan baru bisa kembali bermain pada April.

Tanpa Kane, Son menilai Inggris mengalami kerugian besar di kedua partai uji coba tersebut.

"Harry Kane jelas sangat penting buat Inggris karena ia pemain terbaik dunia," kata Son seperti dilansir Bolasport.com dari Sky Sports.

(Baca Juga: Lionel Messi Berpotensi Absen, Spanyol Malah Merasa Dirugikan)

Di pertandingan persahabatan pertama bulan ini, Inggris mampu menuai kemenangan 1-0 atas Belanda meski tak diperkuat Kane di Amsterdam Arena, Jumat (23/3/2018).

Selanjutnya, partai uji coba melawan Italia akan berlangsung di Stadion Wembley, Selasa (27/3/2018).