Sergio Aguero: Karena Teman Lionel Messi, Saya Tidak Akan Jadi Cadangan

By Dwi Widijatmiko - Senin, 26 Maret 2018 | 03:56 WIB
Pemain Argentina, Lionel Messi (ketiga dari kiri) dan Sergio Aguero, menonton rekan-rekannya bertarung dalam laga persahabatan kontra Italia di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 23 Maret 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Penyerang timnas Argentina, Sergio Aguero, sekali lagi membantah rumor yang menyebut megabintang Lionel Messi ikut menentukan siapa pemain yang tampil buat Tim Biru Langit.

Lionel Messi diisukan memiliki suara untuk menentukan siapa pemain yang bisa tampil memperkuat timnas Argentina.

Karenanya, pemain macam Javier Mascherano awet membela La Albiceleste sementara pemain seperti Mauro Icardi dan Paulo Dybala mengalami kesulitan masuk ke dalam tim walaupun sedang tampil bagus di klub masing-masing.

Berbicara menjelang uji coba melawan Spanyol (27/3/2018), Sergio Aguero membantah isu tersebut.

"Kalau isu itu benar, bahwa hanya teman-teman Lionel Messi yang membela timnas Argentina, saya tidak akan menjadi cadangan begitu lama," kata Aguero seperti dikutip Bolasport.com dari Tuttomercatoweb.

Aguero memang sempat lama menjadi spesialis pemain pengganti di timnas Argentina, bahkan menjadi pilihan kedua di bawah Gonzalo Higuain sebagai striker utama La Albiceleste.

"Karena saya teman Lionel Messi, saya tidak akan menjadi cadangan apabila rumor tersebut benar," lanjutnya.

Striker Manchester City itu juga mengakui bahwa dirinya akan memiliki karier yang lebih bagus di timnas Argentina jika tidak ada Higuain.

"Akan lebih baik apabila Gonzalo Higuain tidak pernah datang ke timnas Argentina. Saya bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain," katanya sambil tertawa.

Sergio Aguero mencetak 36 gol dalam 84 penampilan buat Argentina, sementara Higuain bikin 31 gol dalam 69 laga.