Pemain Rival Akui Mustahil Hentikan Lionel Messi

By Tomy Kartika Putra - Senin, 26 Maret 2018 | 16:43 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang AS Roma dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 24 November 2015. (PAU BARRENA/AFP)

Jelang laga uji coba internasional antara Spanyol kontra Argentina, pemain Atletico Madrid dan timnas Spanyol, Koke menyebut bahwa Lionel Messi mustahil dihentikan.

Messi dan Argentina akan berkunjung ke Wanda Metropolitano, kandang Atletico Madrid untuk menguji kekuatan Timnas Spanyol pada laga uji coba internasional, Selasa, (27/3/2018).

(Baca juga: Klub Premier League Harus Tanggung Biaya Hidup Semua Karyawannya)

Koke punya banyak pengalaman berhadapan dengan Messi di level klub.

Seperti dilansir Bolasport.com dari Marca, pemain 26 tahun itu berkata bahwa hanya sedikit yang bisa dilakukan untuk meredam Messi di lapangan.


Reaksi gelandang Atletico Madrid, Koke (depan), dalam partai semifinal pertama Liga Champions di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, pada 2 Mei 2017. ( OSCAR DEL POZO / AFP )

"Itu sangat sulit (untuk menghentikan Messi). Ketika berada satu lapangan untuk melawan Messi, Anda akan berharap bahwa ini bukan hari terbaiknya," ujar Koke.

"Mengapa dia sangat sulit dihentikan? Karena memang itu mustahil untuk dilakukan," kata pemain jebolan Akademi Atletico.

Spanyol punya model cukup impresif jelang laga versus Argentina ketika bermain imbang 1-1- melawan sang juara dunia Jerman.

Pada laga itu, Lionel Messi hanya duduk di pinggir lapangan sepanjang laga sehingga dia diperkirakan bakal bermain melawan Spanyol.

Adapun Tim Tanggo, berhasil mengalahkan Italia dua gol tanpa balas berkat gol dari Ever Banega dan Manuel Lanzini.