Lakoni Bela Negara, Kylian Mbappe Malah Alami Cedera

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 29 Maret 2018 | 05:51 WIB
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe Lottin, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Rusia pada laga yang berlangsung di Stadion Saint-Petersburg, Selasa (27/3/2018) malam WIB. (FRANCK FIFE / AFP)

Kemenangan 3-1 timnas Prancis atas timnas Rusia di laga persahabatan internasional malah merugikan skuat asuhan Didier Deschamp.

Penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe, menjadi salah satu titik sorot usai tampil gemilang dengan borong dua gol dalam kemenangan 3-1 timnas Prancis melawan timnas Rusia.

Namun, kemenangan timnas Prancis harus dibayar mahal dengan cederanya Mbappe di beberapa menit jelang laga berakhir.

Dilansir BolaSport.com dari laman L'Equipe, penyerang muda timnas Prancis ini mengalami cedera usai cetak gol keduanya pada menit ke-83.

(Baca Juga: Tak Kunjung Raih Ballon d'Or, Neymar Disarankan Bersabar oleh Legenda Real Madrid)

Mbappe dilaporkan merasakan sakit pada kaki kirinya, sesaat kemudian ia mendapatkan penanganan pertama oleh tim medis.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps lantas mengambil tindakan dengan mengganti Mbappe dengan Thomas Lemar pada menit ke-87.

Padahal, pemain berusia 19 tahun tersebut baru mencatatkan catatan bersejarah lewat gol pertamanya untuk Prancis pada menit ke-39.

Mbappe juga menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk timnas Prancis, mengalahkan catatan milik Rene Gerard yang diukir 85 tahun lalu.

Hingga kini, kejelasan mengenai jenis cedera dan lama waktu penyembuhan cedera yang dialami Mbappe belum diketahui.