Dele Alli Belum Dapat Jaminan Berangkat ke Rusia

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 29 Maret 2018 | 15:58 WIB
Gelandang timnas Inggris, Dele Alli, dalam laga kontra Slovakia di Stadion Wembley, Senin (9/4/2017) ( ADRIAN DENNIS / AFP )

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, tidak memberikan jaminan kepada gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, masuk dalam skuat berjulukan The Three Lions untuk berangkat ke Piala Dunia 2018.

Alli bermain sebagai pemain pengganti pada menit ke-68 ketika Inggris menang 1-0 atas Belanda di laga persahabatan pekan lalu.

Ia juga hanya menjadi cadangan tak terpakai saat Inggris imbang 1-1 melawan Italia di Stadion Wembley, Selasa (27/3/2018).

Gelandang berusia 21 tahun ini dengan cepat bermain reguler dalam skuat asuhan Southgate setelah tampil impresif pada musim 2015-2016 bersama Spurs, julukan Tottenham.

(Baca Juga: Kiper Argentina Ini Selamat dari Ancaman Kubur Mimpi Tampil di Piala Dunia 2018)

Namun, Alli menghadapi persaingan ketat untuk bisa mendapatkan peran ketika Inggris akan melawan Tunisia, Panama, dan Belgia di Rusia.

"Saya punya masalah karena memiliki Marcus Rashford, Jesse Lingard, Raheem Sterling, Harry Kane, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Jamie Vardy. Jadi, itu pilihan yang banyak," kata Southgate seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Saya tidak melihat skenario mereka tidak berangkat ke Rusia tetapi saya harus membuat keputusan. Tak ada alasan Alli tidak disertakan dan ia bisa memberikan dampak besar. Ia punya kemampuan dan saya akan memperhatikannya dalam beberapa pekan ke depan," ucapnya.

Inggris masih akan melakoni dua laga persahabatan sebelum tampil di Piala Dunia 2018 dengan melawan Nigeria dan Kosta Rika pada 2 dan 8 Juni 2018.