Legenda Arsenal Asal Nigeria Mantap Maju Jadi Presiden

By Tomy Kartika Putra - Selasa, 3 April 2018 | 21:07 WIB
Nwankwo Kanu saat memperkuat Arsenal dalam laga kontra Saint-Etienne pada 24 Juli 1999 di Stadion St-Etienne (PASCAL GEORGE / AFP)

Mantan Legenda Arsenal, Nwankwo Kanu telah mengumumkan bahwa dirinya akan maju untuk pemilihan presiden Nigeria di tahun 2019, dilamsir BolaSport.com dari Goal.

Terinspirasi dari George Weah, Nwankwo Kanu akan ikut serta dalam pemilihan Presiden Nigeria.

Nigeria adalah salah satu negara di Afrika tengah dimana banyak pemain-pemain hebat berasal, seperti Obi Mikel , Victor Moses, Peter Odemwingie sampai Obafemi Martins.

(Baca juga: Resmi, Ini Jadwal Tur Pramusim Manchester United di Amerika Serikat)

Nwankow Kanu yang bersama Ajax meraih trofi Liga Champions di tahun 1995 mulai terjun ke dunia politik setelah tutup karier bersama Portsmouth pada 2012 silam.

Mantan pesepak bola yang pernah membela tim-tim besar macam Ajax, Inter Milan dan Arsenal ingin mewujudkan mimpinya untuk mengangkat kesejahteraan penduduk Nigeria.

"Kehadiran saya disini adalah untuk masa depan negara dan kebahagiaan rakyat," ucap pria 41 tahun.

"Selain itu, saya akan melakukan apapun yang diperlukan untuk memberantas korupsi yang sudah tumbuh subur di negara ini," imbuh Kanu.

Kanu juga menyampaikan bahwa George Weah adalah inspirasinya untuk maju menjadi calon presiden bagi negara yang berpopulasi 186 juta jiwa itu.

"Kemenangan George Weah di Liberia menjadi gambaran bahwa mimpi kita bisa menjadi kenyataan dengan kalian selalu bersamaku," ucap Kanu.

Mantan pemain Arsenal akan bertarung dengan presiden petahana Muhammadu Buhari untuk menjadi presiden Nigeria kelima.