Piala Dunia 2018 Sebulan Lagi Digelar, Salah Satu Wasitnya Justru Dipenjara dan Disanksi Seumur Hidup

By Kautsar Restu Yuda - Rabu, 16 Mei 2018 | 14:39 WIB
Logo Piala Dunia 2018 ( DOK. FIFA )

Wasit asal Arab Saudi, Fahad Al Mirdasi (32 tahun), terancam gagal memimpin laga Piala Dunia 2018 karena dihukum larangan memimpin laga seumur hidup oleh Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF).

Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) meminta FIFA untuk membebastugaskan wasit Fahad Al Mirdasi dari Piala Dunia 2018.

Pasalnya Al Mirdasi telah disanksi seumur hidup oleh SAFF setelah sang wasit mengakui telah mencoba melakukan pengaturan skor.

Al Mirdasi berniat mengatur hasil laga final Piala Raja 2018 anatar Al Faisaly kontra Al Ittihad.

Kasus tersebut terbongkar setelah Presiden Al Ittihad, Hamad Al-Saniaa, memberikan rekaman percakapan antara dirinya dengan Al Mirdasi kepada SAFF.

Dalam rekaman tersebut, Al Mirdasi diketahui menawarkan bantuan untuk memenangkan laga dengan banyaran sejumlah uang.

Dicuplik BolaSport.com dari Goal, SAFF mengonfirmasi bahwa Al Mirdasi sudah ditahan dan bakal manjalani penyelidikan lebih lanjut.

(Baca Juga: Ada yang Aneh dari Perayaan Gelar Juara Manchester City, Sang Bintang Kembali Menghilang)

"Al Mirdasi berada dalam tahanan dan sudah pernah dilakukan penyelidikan administratif. Setelah penyelidikan, Federasi Saudi menerima laporan dari pihak yang berwenang, di mana terdapat bukti yang menunjukkan bahwa tuduhan tersebut terbukti dan sesuai dengan pengakuan sang wasit bahwa ia menerima suap," tulis SAFF.

AL Mirdasi sebelumnya sudah memimpin laga perebutan peringkat ketiga Piala Konfederasi 2017 antara Meksiko versus Portugal.