Tak Dipanggil ke Piala Dunia 2018, Radja Nainggolan Pensiun dari Timnas Belgia

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 21 Mei 2018 | 19:44 WIB
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, mengejar bola pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan FC Barcelona di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB. (ISABELLA BONOTTO/AFP)

Radja Nainggolan membuat keputusan mengejutkan dengan menyatakan pensiun dari timnas Belgia seusai tak masuk dalam skuat bayangan Tim Setan Merah jelang Piala Dunia 2018.

Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, secara mengejutkan tak memasukkan nama Radja Nainggolan dalam daftar 28 pemain di skuat bayangan jelang Piala Dunia 2018.

Keputusan pelatih asal Spanyol itu membuat Radja Nainggolan sangat kecewa.

Bahkan gelandang AS Roma berdarah Indonesia ini mengatakan bahwa kariernya bersama timnas Belgia telah berakhir.

(Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)

“Sayangnya dan sangat menyesal karier internasional saya harus berakhir,” tulis Nainggolan dalam Instagram.

“Saya selalu melakukan semua yang saya bisa untuk mewakili negara saya. Menjadi diri sendiri dapat membuat orang lain tersakiti. Mulai hari ini saya akan menjadi penggemar nomor satu (timnas Belgia)," lanjutnya.

Pemain 30 tahun itu akan pensiun dengan mencatatkan 29 penampilan dan mencetak enam gol bagi De Rode Duivels (Setan Merah), julukan Belgia.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Radja Nainggolan lebih memilih memperkuat timnas Belgia daripada timnas Indonesia dan mencatatkan debut pada 29 Mei 2009 saat menghadapi timnas Cile di Piala Kirin.