Didier Deschamps Waspadai Motivasi Berbeda Italia

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 1 Juni 2018 | 16:36 WIB
Ekspresi pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, saat memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup A menghadapi Luksemburg di Stadion Municipal Toulouse, Prancis, pada Minggu (3/9/2017). (FRANCK FIFE / AFP)

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mewaspadai potensi adanya motivasi berbeda dari Italia.

Prancis akan melakoni satu dari dua pertandingan uji coba terakhir sebelum beraksi di Rusia.

Tim berjulukan Les Blues akan meladeni skuat yang kini ditangani Roberto Mancini di Stadion Allianz Riviera, Nice, Jumat (1/6/2018) waktu setempat.

Deschamps mengaku sudah menganalisa permainan Italia di pertandingan sebelumnya melawan Arab Saudi.

Kala itu Mario Balotelli dkk hanya menuai kemenangan tipis 2-1 pada laga tersebut.

"Saya menonton pertandingan itu dan kami tentu memperhatikan permainan Italia. Mereka tim yang terdiri dari 26 pemain, mungkin ada beberapa perubahan saat melawan kami," ujar Deschamps seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup E, Brasil Punya 1 Musuh Berat)

"Arab Saudi juga cukup mengejutkan dengan performa mereka. Namun, Italia akan memiliki motivasi berbeda melawan kami, seperti yang selalu mereka lakukan saat melawan Prancis," kata dia.

Setelah melawan Italia, Les Blues masih akan melakoni satu pertandingan persahabatan terakhir melawan Amerika Serikat di Groupama Stadium pada 9 Juni 2018.