Gareth Southgate: Inggris Lolos dari Tes Nigeria

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 3 Juni 2018 | 07:44 WIB
Bek Inggris, Gary Cahill, mencetak gol sundulan ke gawang Nigeria dalam laga uji coba di Stadion Wembley, Sabtu (2/6/2018) (BEN STANSALL / AFP)

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menyebut para pemain timnya sudah lulus ujian setelah menang 2-1 atas Nigeria pada laga uji coba jelang menghadapi Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (2/6/2018).

Inggris menang via gol-gol Gary Cahill dan Harry Kane pada pertadingan tersebut, sementara Nigeria hanya bisa membalas via Alex Iwobi.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Inggris di Fase Grup, Berat di Akhir)

Gareth Southgate mengatakan timnya bermain dengan baik dan layak menang.

"Menurut saya Inggris bermain sangat baik dan menciptakan banyak peluang ketimbang beberapa pertandingan sebelumnya," kata Southgate, seperti dikutip BolaSport.com dari Gial .

Southgate juga menyebut timnya layak mencetak dua gol.

"Kami layak memimpin pertandingan. Nigeria mengubah gaya main dan kami butuh waktu menyesuaikan, tetapi tidak banyak perubahan. Pertandingan ini layak untuk latihan menyesuaikan perubahan permainan lawan," tuturnya melanjutkan.

(Baca Juga: Striker Jangkung Sporting CP Ini Bisa Jadi Solusi Terbaik dari Harapan Pelatih Anyar Sevilla)

Kemenangan 2-1 Inggris atas Nigeria ini membuat Inggris belum pernah mengalami kekalahan dari Nigeria dalam tiga pertemuan kedua tim.

Sebelumnya timnas Inggris pernah menang 1-0 atas Nigeria di laga uji coba pada November 1994 dan bermain imbang 0-0 di fase grup Piala Dunia 2002.