Ingin Zinedine Zidane Melatih Prancis? Tunggu Sampai 2020

By Lariza Oky Adisty - Senin, 4 Juni 2018 | 07:42 WIB
Ekspresi Zinedine Zidane saat mengkonfirmasi mundur sebagai pelatih Real Madrid di Valdebebas, Madrid, Spanyol, pada Kamis (31/5/2018). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Isu bahwa Zinedine Zidane dipertimbangkan sebagai pelatih tm nasional Prancis dalam waktu dekat segera dibantah presiden FFF alias PSSI-nya Prancis, Noel Le Graet.

Zinedine Zidane saat ini berstatus tanpa klub usai mundur dari Real Madrid tidak sampai satu minggu usai membawa klub itu juara Liga Champions untuk tiga musim berturut-turut.

(Baca Juga: Demi Gulingkan Manchester City, Jose Mourinho Siap Belanja Rp 4,6 Triliun)

Sejumlah rumor menyebut bahwa Zidane akan melatih Prancis seandainya skuat berjulukan Les Bleus itu gagal di bawah arahan Didier Deschamps pada Piala Dunia 2018.

Noel Le Graet membantah kabar itu.

"Saya tidak tahu soal lanjutan karier Zidane. Kita semua terkejut dengan keputusannya, tetapi jangan menciptakan rumor Didier Deschamps vs Zinedine Zidane," kata Le Graet, dilansir BolaSport.com dari AS.

(Baca Juga: Jika Rekrut Juergen Klopp, Real Madrid Akan Langsung Dapat Keuntungan Ganda)

Le Graet menjelaskan bahwa Deschamps akan bertahan sampai kontraknya selesai pada 2020.

"Dia sudah menandatangani kontrak hingga 2020. Tidak ada masalah sampai sekarang. FFF tidak pernah bicara dengan Zidane dan Didier Deschamps akan bertahan sampai 2020 atau mungkin lebih," tuturnya melanjutkan.