Meski Kalah, Thomas Tuchel Puji Performa Barisan Pemain Muda PSG

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 22 Juli 2018 | 05:31 WIB
Ekspresi pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, saat memantau timnya bertanding kontra Benfica dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Selasa (14/2/2017). (FRANCISCO LEONG/AFP)

Pelatih anyar Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, memuji penampilan barisan pemain mudanya di pertandingan melawan tim sekelas Bayern Muenchen.

Ya, PSG baru saja ditaklukkan Bayern Muenchen dengan skor 1-3 pada laga International Champions Cup (ICC) di Stadion Worthersee, Sabtu (21/7/2018) waktu setempat.

Padahal, di partai tersebut PSG sanggup unggul lebih dulu lewat gol Timothy Weah pada menit ke-31.

Namun, Bayern sanggup mencetak tiga gol balasan lewat Javi Martinez pada menit ke-60, Renato Sanches (68'), dan Joshua Zirkzee (78').

(Baca Juga: Akan Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018, Begini Komentar Mikha Tambayong)

Namun, di laga tersebut Tuchel memainkan sebagian besar pemain pelapis dan pemain muda.

Tidak ada nama-nama sekelas Neymar, Edinson Cavani, atau Kylian Mbappe. Ya, ketiganya saat ini masih berlibur setelah berjuang di Piala Dunia 2018 untuk negara masing-masing.

"Sungguh, itu performa luar biasa, saya sangat bangga dengan apa yang kami tunjukkan. Saya tidak tahu apa yang diharapkan dari pertandingan ini. Di lapangan hanya Adrien Rabiot, Lassana Diarra, Christopher Nkunku, dan Gianluigi Buffon yang punya pengalaman," ujar Tuchel seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Pemain lainnya tidak pernah tampil di level ini. Dengan level tim lebih rendah kami mengalami kesulitan di laga ini tetapi pemain bisa menampilkan performa luar biasa. Sungguh, ini sinyal yang sangat bagus buat kami," ucapnya.

PSG dijadwalkan akan kembali memainkan turnamen pramusim melawan Arsenal di National Stadium, Singapura, Sabtu (28/7/2018).