Timnas Laos Lebihi Timnas Indonesia di Bawah Pelatih Luis Milla

By Alvino Hanafi - Minggu, 9 September 2018 | 08:41 WIB
Asisten pelatih Laos asal Turki, Kale Mehmet Fatih sedang memimpin pemusatan latihan di Katalunya, Spanyol pada Sabtu pagi (8/9/2018). (https://www.facebook.com/LaoFF/)

 Jelang Piala AFF 2018 yang akan dilaksanakan pada November nanti, timnas Laos tengah melakukan persiapan serius dengan melakukan pemusatan latihan di Katalunya, Spanyol di bawah arahan duet pelatih Mike Wong (Singapura) dan Kale Mehmet Fatih (Turki).

Dua bulan menjelang helatan akbar sepak bola Asia Tenggara, Piala AFF 2018 sejumlah tim tengah melakukan langkah serius. 

Kamboja misalnya, tim berjulukan Banteng Biru menunjukan keseriusannya dengan merekrut Keisuke Honda sebagai pelatih kepala sekaligus General Manager (GM).

Tak ingin kalah dengan negara tetangganya, Laos pun tengah melakukan persiapan serius dengan melakukan pemusatan latihan di Spanyol.

Informasi itu di dapat dari akun facebok resmi federasi sepak bola Laos yakni @LaoFF.

Dengan membawa 22 pemain, Thimsad (julukan Laos) telah bertolak ke negara asal Luis Milla itu pada Kamis (6/9/2018).


Jadwal resmi Timnas Laos jelang Piala AFF.(https://www.facebook.com/LaoFF/)

Rencananya Soukchinda Natphasouk dkk akan berada di Spanyol hingga tanggal 12 September mendatang.

Tak hanya melaksanakan pemusatan latihan, Laos pun akan melakukan uji coba internasional melawan Uni Emirat Arab di Palamos, Katalunya pada Selasa (11/9/2018).

Langkah yang dilakukan Laos itu sebetulnya sempat akan dilakukan Luis Milla saat membesut timnas Indonesia U-23.

Pada pertengahan April 2017, Luis Milla berencana membawa Putu Gede Juniantara dkk, untuk TC di Spanyol dalam rangka persiapan menjelang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 namun urung terlaksana.