Thibaut Courtois Raih Penghargaan Kiper Terbaik Versi FIFA

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 25 September 2018 | 06:06 WIB
Thibaut Courtois (kiri), Eden Hazard, dan Romelu Lukaku saling menghibur usai timnas Belgia dikalahkan Prancis pada laga semifinal Piala Dunia 2018 di Saint-Petersburg Stadium, Selasa (10/7/2018) . ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Kiper anyar Real Madrid, Thibaut Courtois, memenangi penghargaan kiper terbaik pada Best FIFA Awards 2018 di London, Inggris, Selasa (25/9/2018).

Thibaut Courtois mengalahkan Kasper Schmeichel (Leicester City) dan Hugo Lloris (Tottenham Hotspur).

(Baca Juga: Seorang Suporter Persija Tewas di Bandung, Begini Kronologinya)

Courtois terpilih karena penampilannya bersama Chelsea pada musim 2017-2018, serta bersama tim nasional Belgia pada Piala Dunia 2018.

Sosok yang kini memperkuat Real Madrid tersebut pun mengungkapkan kebahagiaannya.

(Baca Juga: 5 Catatan Hitam Persib Vs Persija, Hujan Kartu Hingga Suporter Persija Tewas Dikeroyok)

"Saya bangga dan bahagia memenangi titel ini. Terima kasih untuk yang sudah memilih saya, juga rekan setim di Chelsea, Real Madrid, dan timnas Belgia, begitu juga dengan teman dan keluarga yang bersama saya di saat susah dan senang," kata Courtois.

Courtois menang meski Chelsea tersisih di Liga Champions dan hanya finis di urutan kelima Liga Inggris.

Namun, dia bersinar di Piala Dunia 2018 dan membawa Belgia maju ke babak semifinal sebelum akhirnya meraih tempat ketiga pada akhir turnamen.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Perbedaan performa Lionel Messi di Barcelona saat tampil dengan janggut maupun tanpa janggut. . Apa komentar kalian? . #messi #barcelona

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on