Diego Maradona Sebut Lionel Messi Bukan Seorang Pemimpin Beserta dengan Bukti

By Verdi Hendrawan - Minggu, 14 Oktober 2018 | 07:35 WIB
Pemain sepak bola asal Argentina, Lionel Messi (kiri) dan Diego Maradona beraksi dalam partai eksibisi yang dikreasi Yayasan Pupi milik Javier Zanetti di Stadion Boca Junior pada 27 Desember 2005. ( JUAN MABROMATA/AFP )

Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, mengatakan bahwa Lionel Messi bukanlah orang yang cocok untuk memimpin sebuah tim.

Lionel Messi telah menjadi kapten timnas Argentina sejak Agustus 2011.

Namun, Lionel Messi juga sempat menjabat sebagai kapten tim dalam beberapa pertandingan sebelumnya, termasuk salah satunya di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Pada saat itu, Diego Maradona yang dipercaya untuk menangani timnas Argentina menjadikan Lionel Messi sebagai kapten tim pada laga pamungkas Grup B kontra Yunani menggantikan Javier Mascherano.

Meski menjadi salah satu pelopor menjadikan Lionel Messi sebagai seorang kapten, kini Diego Maradona justru mengatakan bahwa sang megabintang tidak layak untuk menjadi pemimpin tim.

(Baca Juga: Tanpa Lionel Messi, Paulo Dybala Akui Rasakan Pertandingan yang Hebat)

Pernyataan Diego Maradona ini juga disertai dengan bukti bahwa jelang bertanding sebagai kapten, Lionel Messi beberapa kali pergi ke kamar mandi, tanda bahwa seseorang tengah dalam kondisi tidak percaya diri atau tertekan.

"Lionel Messi adalah pemain hebat, tetapi dia bukan seorang pemimpin. Tidak ada gunanya mengharapkan kepemimpinan dari seorang pria yang pergi ke kamar mandi 20 kali sebelum pertandingan," kata Diego Maradona seperti dikutip BolaSport.com dari La Ultima Palabra.

“Marilah berhenti untuk mengharapkan Lionel Messi menjadi seorang dewa. Ia sama seperti pemain timnas Argentina lainnya. Kita harus mengangkat tekanan dari pundaknya agar ia bisa menjadi Lionel Messi yang diharapkan," tuturnya.

(Baca Juga: Pelatih Argentina: Saya Harap Kami Punya Lionel Messi)