Leroy Sane Hadapi Pertanyaan Anak Sekolah soal Pelatih Favorit

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 14 November 2018 | 04:49 WIB
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam laga Liga Inggris melawan Manchester United di Stadion Etihad, Manchester pada 11 November 2018. (www.mancity.com)

Pemain nasional Jerman, Leroy Sane, menghadapi pertanyaan dari murid sekolah tentang pelatih yang lebih hebat antara Pep Guardiola dan Joachim Loew.

Leroy Sane masuk ke dalam skuat Jerman menghadapi laga uji coba melawan Rusia, Kamis (15/11/2018) waktu setempat.

Sebagai bagian dari persiapan tim, Leroy Sane dan kapten tim, Manuel Neuer, melakukan konferensi pers di sebuah sekolah di Leipzig, Jerman.

(Baca Juga: Jonathan Bauman Masih Absen Bela Persib Saat Kontra PSIS, Ini Penjelasan Dokter Tim)

Salah satu murid sekolah lalu menanyakan ke Manuel Neuer dan Leroy Sane soal Pep Guardiola dan pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew.

Baca Juga:

Manuel Neuer pernah dilatih Pep Guardiola di Bayern Muenchen dari 2013 hingga 2016, sementara Sane dilatih Guardiola di Manchester City sejak 2016 hingga sekarang.

Leroy Sane pun memilih jawaban diplomatis atas pertanyaan tersebut.

"Menurut saya Loew dan Guardiola pelatih yang sangat bagus dan berpengalaman. Mereka punya filosofi bermain sendiri-sendiri dan sama-sama sukses. Sulit menentukan siapa yang lebih baik," kata Sane.

Setelah bertanding melawan Rusia, Jerman akan bertanding melawan Belanda pada lanjutan UEFA Nation's League pada Senin, 19 November 2018.