Jerman Tanpa Dua Pilarnya Melawan Rusia

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 15 November 2018 | 08:52 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Marco Reus, melakukan selebrasi gol dalam laga Liga Jerman pekan ke-11 kontra Bayern Muenchen, Minggu (11/11/2018) dini hari WIB, di Signal Iduna Park, Dortmund. (twitter.com/Bundesliga_EN)

Tim nasional Jerman akan bertemu Rusia pada laga uji coba pada Kamis (15/11/2018) waktu setempat tanpa dua pemain pilarnya, Toni Kroos dan Marco Reus.

Marco Reus mengalami memar pada kakinya dan hanya menjalani sesi latihan ringan untuk menentukan apakah dia bisa turun pada pertandingan UEFA Nation's League versus Belanda pada Senin (19/11/2018).

(Baca juga: Eks Bek Semen Padang Kekal Bersama Klub Malaysia yang Keuangannya Bermasalah)

"Marco Reus tidak bisa berlatih saat ini dan tidak akan turun melawan Rusia. Dia akan menjalani sesi latihan ringan hari Kamis, tetapi kami pun harus tetap mengawasi kondisinya," ujar pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew.

Sementara itu, Toni Kroos mendapat kesempatan untuk beristirahat sebelum bergabung dengan tim dalam pertandingan versus Belanda.

Jerman menghadapi ancaman terdegradasi dari Liga A pada UEFA Nation's League.

Namun, Loew tidak cemas.

"Jerman sedang ada dalam masa perubahan drastis. Pertandingan melawan Rusia tidak akan jadi hal krusial, karena indikator terpenting adalah pertandingan kami melawan Prancis pada Oktober lalu," kata Loew melanjutkan.