UEFA Nations League - Cedera, Kroasia Minus Ivan Rakitic Kontra Inggris

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 17 November 2018 | 21:45 WIB
Ivan Rakitic mengalami cedera otot paha saat Kroasia menang 3-2 atas Spanyol pada laga Liga A Grup 4 UEFA Nations Leagua di Stadion Maksimir, Jumat (16/11/2018). (TWITTER SKYSPORTS)

Timnas Kroasia mengalami minus di pertandingan pekan terakhir UEFA Nations League kontra Inggris karena cedera yang dialami Ivan Rakitic.

Ya, seperti dilansir BolaSport.com, akun Twitter resmi FC Barcelona mengabarkan bahwa Ivan Rakitic mengalami cedera otot paha di kaki kanan.

Pihak Barcelona juga belum bisa memastikan seberapa parah tingkat cedera dan skala waktu yang dibutuhkan agar Rakitic bisa kembali merumput.

Masalah tersebut dialami Rakitic saat Kroasia mendulang kemenangan 3-2 atas Spanyol pada laga Liga A Grup 4 UEFA Nations League di Stadion Maksimir, Jumat (16/11/2018) waktu setempat.

(Baca Juga: UEFA Nations League - Italia Vs Portugal, Menyerang Jadi Balas Budi Gli Azzuri)

Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, kemudian menegaskan Rakitic tidak akan ikut dengan pemain lain saat melakukan perjalanan ke London untuk melakoni laga penentuan Liga A Grup 4 melawan Inggris.

Partai tersebut merupakan penentuan pemuncak klasemen karena ketiga tim masih sama-sama berpeluang.

Spanyol masih memimpin di puncak klasemen dengan mengemas 6 poin. Sementara Kroasia dan Inggris sama-sama baru mengoleksi 4 poin.

Kemenangan pada laga terakhir akan membuat Kroasia atau Inggris menggeser Spanyol dari peringkat teratas dan lolos ke semifinal UEFA Nations League.

Rakitic sebenarnya memang harus absen untuk Barcelona pada laga berikutnya melawan Atletico Madrid pada 24 November mendatang karena hukuman larangan bermain.

Ya, sebelum jeda internasional, gelandang impresif berusia 30 tahun ini dua kali mendapat kartu kuning saat Barca dipermalukan Real Betis 3-4 di Stadion Camp Nou (11/11/2018).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on