Eks Pemain Persib Bandung Ditunjuk sebagai Presiden Pertama Asosiasi Pesepak Bola Thailand

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Rabu, 12 Desember 2018 | 21:45 WIB
Kiper timnas Thailand Sinthaweechai Hathairatanakool berfoto di depan spanduk Persib Bandung seusai laga melawan Trinidad Tobago pada hari Minggu (14/10/2018). (instagram.com/changsuek)

Mantan kiper Persib Bandung Sinthaweechai Hatharaithanakool alias Kosin secara resmi ditunjuk sebagai Presiden Asosiasi Pesepak Bola Thailand (PFA Thailand).

Federasi sepak bola Thailand (FAT) baru saja meluncurkan Asosiasi Pesepak Bola Thailand pada hari Rabu (12/12/2018) di Royal Benjarong Sports Hall.

Acara itu dihadiri oleh para petinggi sepak bola Thailand serta sejumlah pemain-pemain timnas Thailand seperti Chanathip Songkrasin, Thanasit Siripala, serta Adisorn Promkrak.

Acara peresmian tersebut sekaligus membentuk susunan organisasi PFA.

Presiden FAT, Somyot Poompanmoung, menunjuk mantan kiper Persib Bandung Sinthaweechai Hatharaithanakool alias Kosin sebagai presiden pertama PFA.

(Baca Juga: Nasib 3 Pilar Asing Andalan Persib Bandung Di Ujung Tanduk)


Kiper kedua timnas Thailand, Sinthaweechai 'Kosin' Hathairattanakool, berpose seusai sesi latihan timnya di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Sentul, Kabupaten Bogor, Senin (12/12/2016).(SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET)

"Kami ingin memberi ucapan selamat kepada PFA. Sebagai presiden pesepak bola profesional, tak ada yang lebih pantas selain Sinthaweechai karena dedikasintya sebagai pemain timnas Thailand. Sejumlah pemain juga sudah sepakat," ujar Somyot, dikutip BolaSport.com dari THSport.

PFA sendiri dibentuk untuk untuk melindungi para pesepak bola Thailand dari eksploitasi seperti gaji yang tertunggak, ketidakjelasan kontrak, dan lain sebagainya.

"Asosiasi ini dibentuk sebagai konsultan untuk para pemain supaya tidak di eksploitasi dan bisa memberi keuntungan supaya bisa membantu sepak bola Thailand," ujar Kosin.

Sebagai bentuk ucapan selamat, Somyot Poompanmoung, berdonasi sebesar 600 ribu Baht untuk PFA.