Alami Cedera, Pemain Persija U-19 Ini Diprediksi Absen Saat Timnas Indonesia U-19 Uji Coba Lawan PSS Sleman

By Stefanus Aranditio - Rabu, 9 Agustus 2017 | 18:46 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-19 Syahrian Abimanyu saat mendapatkan perawatan oleh tim medis, Rabu (9/8/2017) (STEFANUS ARANDITIO/ BOLASPORT.COM)

19 sedang menjalani pemusatan latihan di lapangan sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta selama tiga minggu dari tanggal 31 Juli 2017 untuk persiapan menghadapi turnamen Piala AFF U-18 di Myanmar.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan menjalani dua sampai tiga laga uji coba untuk mengukur performa tim.

Pada laga uji coba pertama Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan PSS Sleman, Sabtu (12/8/2017).

Namun, beberapa pemain timnas Indonesia U-19 sedang dilanda cedera saat pemusatan latihan.

Pemain timnas Indonesia U-19 Syahrian Abimanyu mengalami cedera ankle pada sesi latihan.

(BACA JUGA: Tidak Berharap Juara, Ini Tujuan Utama Indra Sjafri Terhadap Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017 Myanmar)

Abi sapaan akrabnya, mengalami cedera pada kaki kiri setelah mengalami injakan dengan rekan satu timnya di timnas Indonesia U-19 pada sesi latihan.

Pemain Persija U-19 ini langsung dibopong ke pinggir lapangan dan diberi perawatan dari tim medis timnas Indonesia U-19 agar tidak terlalu parah.

Menurut tim medis, pemain yang sempat berlatih di akademi Valencia ini diprediksi akan sembuh dalam satu minggu, sehingga belum bisa diturunkan dalam laga melawan PSS Sleman.

Cedera Abimanyu menambah daftar pemain timnas Indonesia U-19 yang cedera, sebelumnya Egy Maulana juga sedang masa pemulihan.


Pemain Timnas Indonesia U-19 Syahrian Abimanyu saat mendapatkan perawatan oleh tim medis, Rabu (9/8/2017)(STEFANUS ARANDITIO/ BOLASPORT.COM)