Bagas Tidak Dibawa, Ricky Fajrin Dijadikan Bunglon di Timnas U-22

By Muhammad Robbani - Jumat, 11 Agustus 2017 | 19:08 WIB
Gelandang M Hargianto (kiri) dan pemain belakang Ricky Fajrin dalam sesi latihan timnas Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (25/10/2016). (GONANG SUSATYO/JUARA.net)

 Bagas Adi Nugroho diindikasikan tak berangkat ke Sea Games 2017 karena cedera lutut pada kaki kirinya belum pulih.

Asisten pelatih timnas U-22 Indonesia, Bima Sakti, menyatakan kondisi Bagas tak memungkinkan untuk bisa dibawa ke Malaysia.
 
Sebagai langkah antisipasi, staf kepelatihan timnas mencoba berbagai alternatif untuk mengganti Bagas dalam sesi latihan terakhir di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Jumat (11/8/2017).
 
Pemain belakang asal Bali United yakni Ricky Fajrin terlihat dicoba dimainkan sebagai bek tengah dalam sesi game internal tim. Dengan demikian, Ricky menjadi "bunglon" karena dia bermain di bukan posisi utama sebagai bek sayap. 
 
"Ya Ricky Fajrin kami mainkan di tengah, sementara kami coba ganti Ricky dengan Bagas," jelas Bima Sakti.
 
"Sampai Malaysia besok, kami akan coba kemungkinan mencari komposisi terbaik," tambahnya.
 
Pelatih Luis Milla sudah mempunyai 21 nama yang akan berangkat. Namun, dia akan mengumumkan kepada publik pukul 20.00 WIB malam ini setelah sesi makan malam semua anggota tim.
 
Garuda Muda akan berangkat ke Malaysia, Sabtu (12/8/2017), dan akan mainkan laga pertamanya pada babak Grup B melawan Thailand, Selasa (15/8/2017).