Indra Sjafri Kesulitan Menyeleksi Pemain Timnas Indonesia U-19

By Stefanus Aranditio - Minggu, 13 Agustus 2017 | 15:48 WIB
Seremoni mengheningkan cipta untuk almarhum Suparjiono sebelum laga PSS Sleman vs Timnas Indonesia U-19 (GONANG SUSATYO/ BOLASPORT.COM)

19 baru saja menjalani laga uji coba melawan PSS Sleman dalam rangka pemusatan latihan jelang piala AFF U-18 2017 di Myanmar.

Pertandingan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman dengan skor akhir sama kuat 2-2.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan “pertandingan berjalan menarik, kami juga mempunyai kesempatan untuk mencoba memainkan pemain lapis kedua kami, kami gembira melihat mereka.”

Indra Sjafri juga memuji para pemain timnas Indonesia U-19 asuhannya karena sudah berhasil menahan tim yang lebih senior dari mereka.

Setelah pertandingan ini, Indra Sjafri masih harus melakukan evaluasi dan menentukan 23 nama pemain yang diberangkatkan ke Myanmar.

(BACA JUGA: Tersisa 28 Pemain di Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19, Ini Daftarnya)

Kini pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 diikuti oleh 28 pemain, sehingga Indra Sjafri masih harus memulangkan 5 pemain lagi.

Indra Sjafri mengatakan, “Beruntunglah Indonesia karena punya bibit pemain sepak bola muda yang baik, saya sangat sulit untuk menentukan siapa pemain yang akan dipulangkan.”

“Perlu tahajud dulu untuk memulangkan pemain,” ujar Indra Sjafri.

Direncanakan timnas Indonesia U-19 akan melakukan evaluasi dan memulangkan pemain pada Senin (14/8/2017).


Indra Sjafri saat Jumpa Pers Usai laga PSS Sleman vs Timnas Indonesia U-19, Sabtu (12/8/2017)(STEFANUS ARANDITIO/ BOLASPORT.COM)