SEA Games 2017- Alasan Ini yang Buat Timnas Thailand Santai Jika Hujan Turun Saat Hadapi Timnas Indonesia

By Metta Rahma Melati - Selasa, 15 Agustus 2017 | 14:38 WIB
Skuad Timnas Thailand U-22 menjalani sesi latihan jelang laga perdana penyisihan grup SEA Games 2017 kontra Timnas Indonesia U-22 (Instagram/changsuek)

Juara bertahan Thailand akan menghadapi timnas Indonesia di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia pada Selasa, (15/8/2017).

Kuala Lumpur sedang dalam cuaca hujan jelang laga timnas Indonesia kontra Thailand.

Sesi latihan timnas Thailand saat hujan turun, hal tersebut membuat pelatih Thailand Worrawoot Srimakha memperkirakan cuaca saat pertandingan berlangsung.

"Sementara kami berlatih hari ini, hujan turun dan kami tidak tahu apakah akan turun lagi selama pertandingan berlangsung," kata Worrawoot dikutip dari Bangkokpost.com.

Meskipun pada akhirnya jika turun hujan saat pertandingan berlangusng, pelatih Thailand merasa tidk terganggu.

Worrawoot mengatakan bahwa lapangan yang akan digunakan untuk bertanding memiliki persamaan dengan lapangan di Thailand.

"Tapi lapangan di sini hampir sama dengan lapangan di Thailand karena rumputnya memiliki baling-baling kecil," kata Worrawoot dikutip dari Bangkokpost.com.

Rupanya pelatih Thailand yakin anak asuhnya akan dapat beradaptasi jika saat pertandingan berlangsung turun hujan.

Sebelumnya timnas Indonesia pernah melawan timnas Thailand saat kondisi turun hujan pada ajang kualifikasi Piala Asia 2018 di Bangkok Thailand.

Laga dalam kondisi turun hujan dan membuat lapangan becek membuat skor pertandingan menjadi seri, 0-0.