Egy Maulana Grogi saat Upacara HUT ke-72 Indonesia

By Stefanus Aranditio - Kamis, 17 Agustus 2017 | 08:21 WIB
Egy Maulana Vikry menjadi pembawa teks Proklamasi pada Upacara HUT ke-72 Indonesia, Kamis (17/8/2017) (GONANG SUSATYO/ BOLASPORT.COM)

Dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, seluruh pemain dan official timnas Indonesia U-19 melakukan upacara bendera pada Kamis (17/8/2017) pukul 06:30 WIB di Hotel UNY.

Pemain tengah timnas Indonesia U-19, Egy Maulana yang bertugas sebagai pembawa text proklamasi dan UUD 1945 mengaku grogi saat upacara.

“Pasti grogi kan upacara untuk hari kemerdekaan Indonesia, pasti ada rasa takut salah,” kata Egy.

Egy Maulana juga mengatakan baru pertama kali merasakan upacara bersama timnas Indonesia dengan menggunakan seragam garuda di dada.

“Ya saya bangga bisa upacara di hari kemerdekaan bareng sama timnas Indonesia U-19 dan pelatih nasional juga,” Ujar pemain nomor punggung sepuluh ini.

(BACA JUGA: Indra Sjafri Sampaikan Pesan Keberagaman saat Upacara HUT Ke-72 Indonesia)

Egy maulana juga mengucapkan harapan untuk Indonesia di HUT ke-72 Indonesia.

“Dirgahayu Republik Indonesia, selamat ulang tahun yang ke-72, semoga Indonesia makin maju ke depannya melalui olahraga ataupun lainnya, semoga timnas Indonesia U-19 bisa lolos ke Piala Dunia,” kata Egy.

Timnas Indonesia U-19 sedang berada di Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta selama satu bulan dan kini sudah memasuki pekan ketiga.