Indonesia Vs Timor Leste - Prediksi Pemain yang Akan Gantikan Evan Dimas Saat Lawan Vietnam

By Muhammad Robbani - Minggu, 20 Agustus 2017 | 18:06 WIB
Pergerakan gelandang timnas U-22 Indonesia, Evan Dimas (kanan) saat membawa bola sempat membuat pemain timnas U-22 Thailand nyaris terjatuh pada laga perdana Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, 15 Agustus 2017. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla harus memutar otaknya untuk mencar pengganti Evan Dimas yang dipastikan absen di laga melawan Vietnam, Selasa (22/8/2017).  

Evan absen karena akumulasi kartu kuning yang didapatkannya di laga melawan Filipina, Kamis (17/8/2017) dan Timor Leste. Minggu (20/8/2017).
 
Jelas absennya Evan adalah kehilangan besar buat Indonesia karena kelebihan yang dimilikinya dalam hal memegang bola dan mengatur lini tengah.
 
Pemain asal klub Bhanyangkara FC itu selalu dimainkan pelatih Luis Milla sebagai starter dalam tiga pertandingan awal Grup B Sea Games 2017.
 
Satu profil pemain dalam 21 skuad Garuda Muda yang karakter bermainnya mirip Evan adalah Asnawi Mangkualam.
 
Asnawi selalu bermain di tiga laga awal timnas, namun pemain PSM Makassar itu selalu masuk ke lapangan dari bangku cadangan.
 
Muhammad Hargianto juga berpotensi mengisi pos Evan, yang di laga melawan Timor Leste, Minggu (20/8/2017), tak diturunkan Milla.
 
Di laga penting melawan Vietnam nanti, Hargianto kemungkinan besar akan kembali diturunkan.
 
Evan dan Hargianto sendiri sudah dimainkan bersama dalam dua laga awal timnas yakni melawan Thailand dan Filipina, 
 
Dari catatan itu, terbukti bahwa Evan adalah pemain penting dan menjadi satu-satunya pemain tengah yang tak tergantikan.
 
Milla bisa memilih opsi memainkan kembali Hargianto dan menduetkan dengan Asnawi yang diplot sebagai pengganti Evan.
 
Atau, hanya menurunkan Hargianto dengan memodifikasi susunan pemain di sektor tengah.