Indonesia Vs Timor Leste - Komentar Luis Milla tentang Evan Dimas dan Peran Wasit Terhadap Situasi Panas di Lapangan

By Estu Santoso - Minggu, 20 Agustus 2017 | 18:06 WIB
Luis Milla dan staf pelatih timnas Indonesia lainnya tampak tenang jelang pertandingan versus Timor Leste, Minggu (20/8/2017). (FERRY SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 1-0 di pertandingan ketiga Grup B SEA Games 2017. Apa reaksi dari pelatih Luis Milla?

Laporan langsung Estu Santoso dari Selangor, Malaysia.

Dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion Selayang Municipal Council, Minggu (20/8/2017), pelatih Luis Milla menjawab pertanyaan dari para wartawan, termasuk dari BolaSport.com.

Memulai pembicaraan dengan menyapa "selamat sore" dalam bahasa Indonesia, Luis Milla menegaskan dirinya sudah punya rencana dan semua pemain di timnas adalah penting.

"Tentu saja Evan Dimas pemain yang penting bagi tim. Tetapi, saya harap semua pemain siap untuk diturunkan termasuk untuk mengisi peran Evan Dimas," ucap Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini juga mengomentari insiden yang terjadi di dalam lapangan ketika pemain dari kedua tim nyaris baku pukul.

Wartawan Indonesia menanyakan apakah sikap wasit yang membuat tensi pertandingan menjadi panas.

"Wasit menjalankan tugasnya dengan baik. Adalah normal terjadi situasi panas seperti itu. Apalagi, kita sudah memimpin dengan 1-0 dan Timor Leste nyaris bisa menyamakan kedudukan," kata Luis Milla.

Ia menyebut seandainya Indonesia bisa mencetak gol kedua ke gawang Timor Leste pasti situasi akan lebih tenang.

Sang pelatih berharap di pertandingan berikut pemain Indonesia bisa memaksimalkan semua peluang yang ada.