Indonesia Vs Vietnam - Laga Internasional Digelar di Stadion Minim Kapasitas Penonton

By Metta Rahma Melati - Selasa, 22 Agustus 2017 | 10:47 WIB
Suporter timnas Indonesia tertahan di luar Stadion MP Selayang, Selangor, hingga 30 menit sebelum laga Grup B SEA Games 2017 antara Indonesia vs Timor Leste bergulir pada Minggu (20/8/2017). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Timnas U-22 Indonesia akan bermain melawan Vietnam di Stadion Majlis Parbandaraan Selayang, Selangor, Malaysia pada Selasa (22/8/2017) pukul 19.30 WIB malam ini.

Laga penting akan tersaji di Stadion yang merupakan kandang FA Selangor, klub Liga Super Malaysia dimana Andik Vermansah bermain.

Namun untuk menggelar laga besar seperti Timnas U-22 Indonesia dengan Vietnam, stadion tersebut dirasa kurang dari segi kapasitas.

Padahal suporter dari kedua tim sama-sama besar dan militan, akan lebih baik jika pertandingan tensi tinngi itu di gelar di stadion yang berkapasitas besar.

Dilansir dari transfermarkt,com, stadion Selayang memiliki kapasitas 16 ribu penonton dengan 10 ribu tempat duduk.

Stadion Selayang ini terletak di Selayang (pinggiran utara kota metropolitan Kuala Lumpur), dimana stadion ini sering digunakan untuk sepak bola panggung nasional, dikutip dari stadiumdb.com.

Dengan kapasitas seperti disebutkan diatas serasa kurang untuk menggelar pertandingan dengan tim yang memiliki basis suporter yang besar.

Sedangkan laga timnas U-22 Indonesia kontra Timor Leste saja dihadiri lebih dari 9 ribu orang, yang rata-rata suporter tim Garuda.

Apalagi ditambah dengan suporter Vietnam yang juga selalu ramai ke menonoton ke stadion.

Pada laga lawan Timor Leste kemarin, banyak suporter tim Garuda yang tidak bisa masuk ke stadion.

”Kemarin saja, saya lihat banyak penonton yang tak bisa masuk katanya tiket habis. Antisipasi panitia lokal jauh dari harapan,” kata Fanny Riawan koordinator timnas.