VIDEO - Ini Aksi Mematikan Cong Phuong yang Harus Diwaspadai Indonesia saat Hadapi Vietnam

By Selasa, 22 Agustus 2017 | 13:43 WIB
Penyerang Timnas Vietnam, Cong Phuong, yang aksinya wajib diwaspadai para pemain garuda Muda di babak penyisihan, Selasa (22/8/2017). (INSTAGRAM/CONGPHUONGOFFICIAL)

Laga babak penyisihan di Grup B SEA Games Malaysia antara Timnas Indonesia U-22 melawan Timnas Vietnam, Selasa (22/8/2017), diprediksi bakal berlangsung ketat.

 

Skuad Garuda Muda ini dipastikan tampil tanpa Evan Dimas karena hukuman akumulasi kartu kuning saat menghadapi laga keras yang dimainkan Timnas Timor Leste.

Namun kabar terakhir, Luis Milla telah memiliki pengganti yang sepadan untuk mengantisipasi kehilangan sang pengatur serangan.

Sementara itu, kubu Timnas Vietnam diprediksi akan bermain menekan untuk mengamankan tiket awal ke semifinal jika berhasil menggulingkan Garuda Muda.

Timnas Thailand dan Timnas Indonesia sama-sama memiliki tujuh poin setelah menjalani tiga pertandingan, hanya berselisih dua poin di belakang Timnas Vietnam.

Penyerang Golden Stars, Nguyen Cong Phuong yang membuka gol kemenangan 4-0 atas Filipina, Minggu (20/8/2017) dipercaya pelatih Nguyen Huu Thang menebar teror di depan gawang Garuda Muda.

Aksi Cong Phuong yang menusuk tiga pemain bertahan Filipina sebagai bukti salah satu pemain yang wajib diwaspadai Kurniawan Kartika Ajie.

Akan tetapi pakar sepakbola Vietnam, Vu manh Hai menulis komentarnya di suratkabar Tuoi Tre, para pemain Vietnam menunjukkan tanda-tanda kelelahan setelah bermain di tiga pertandingan dalam waktu kurang dari seminggu.

"Ini saatnya membuktikan keahlian tim fisik asal Jerman untuk memberikan solusi yang efektif dan ilmiah untuk membantu pemain mendapatkan kembali kekuatan dan stamina mereka," ujar Hai, sebagaimana dikutip BolaSport dari laman Tuoitrenews, Senin (21/8/2017).