SEA Games 2017 - Perjuangan Timnas U-22 Bikin Seniornya Bangga

By Anju Christian Silaban - Rabu, 23 Agustus 2017 | 20:33 WIB
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, menghadap kru media usai sesi latihan Persib. (BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET)

Gelandang Persib Bandung yang merupakan anggota tim nasional (timnas) Indonesia pada Piala AFF 2016, Dedi Kusnandar, salut dengan semangat juang yang ditampilkan para pemain timnas U-22 Indonesia

Skuad Garuda Muda sukses menahan imbang tanpa gol Vietnam dalam penyisihan Grup B SEA Games 2017, Selasa (22/8/2017) malam.

"Saya salut dengan tekanan bermain dan meski sepuluh orang, mereka bisa menahan Vietnam. Padahal, kita digempur habis-habisan," kata Dedi saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Rabu (23/8/2017).

Baca Juga: Indonesia Vs Kamboja - Mencari Pengganti 3 Pahlawan di Phnom Penh

Dedi mengaku sempat deg-degan melihat anak asuh Luis Mila mendapat tekanan bertubi-tubi dari tim berjulukan The Golden Stars itu.

Terlebih lagi, timnas U-22 kehilangan Hanif Sjahbandi pada pertengahan babak kedua akibat kartu merah.

"Pasti tegang lah melihat perjuangan teman-teman dan saya juga pernah merasakan hal yang sama. Bikin deg-degan yang nonton," kata pria yang akrab disapa Dado itu.

Baca Juga: Indonesia Vs Kamboja - Mencari Pengganti Super untuk Timnas U-22

Dado menilai, peluang timnas U-22 untuk lolos ke semifinal cukup terbuka lebar, terlebih Evan Dimas cs akan menghadapi tim juru kunci Kamboja.

"Mudah-mudahan pertandingan terakhir bisa menang banyak lawan Kamboja karena yang dihitung selisih gol. Pasti peluangnya cukup terbuka asalkan menang," katanya. (Dendi Ramdhani)